tag:

Wednesday, September 07, 2005

Kampus di Minggu Pertama

Fiuh… Hari ini gue mau ceritain kehidupan gue di kampus selama seminggu ini.

Hari Pertama (Senin) :
Hari pertama masuk, gue merasa kayak masa orientasi lagi. Semuanya gue ga kenal. Itu gara-gara kelas gue yang dulu (01 & 02 PAT) anak-anaknya dioplos (dipencar) semua. Rata-rata 4 orang sih. Tapi ada juga temen gue yang sendirian (kasian banget, hehe). Gue dapet kelas 03 PPT. Di kelas ini, gue berempat. Tapi yang deket, ya uda bisa dibilang sobat lah, ada satu. Namanya Adi (wah, jadi gr nih dia klo baca). Tapi yang mau gue ceritain bukan dia. Hehe. Dia Cuma peran pembantu doang... Gue ngerasa, di sini gue harus mulai inisiatif untuk memulai mencari teman baru. Sobat gue yang satu itu mah ogah katanya klo suru dia yang mulai jabat tangan duluan. Ada perasaan gimana gitu katanya. Jadi pastinya gue yang mulai duluan. Klo gue udah jabat tangan, baru deh dia ikut-ikutan. Dasar... hehe... Mungkin dalem hati sobat gue ini, urat malu gue uda putus kali. Pasalnya, ada satu kejadian lucu... hahaha ( ketawa dulu) Gue orangnya klo mau kenalan sama orang, gue harus pastiin klo orang yang mau gue ajak kenalan ngeliat gue juga. Gini ceritanya, orang yang mau gue ajak kenalan (si X) duduk didepan. Gue dibelakang dia dua bangku. Sobat gue disebelah gue. Nah, si X ini nengok kebelakang. Trus gue ngeliat dia ( karena gue mau ajak dia kenalan). Trus gue ngomong gini (sambil tetep ngeliat dia) : “Eh... (dengan suara agak pelan)”. Tapi muka dia malah balik ke depan (huhuhu gue dicuekkin). Dalem hati gue, pasti dia ga ngeliat gue dan ga kedengeran pas gue ngomong “eh...”. sobat gue si uda ketawa aja (kurang ajar). Yah, uda kepalang malu, ya udah, gue panggil aja si X itu : “Eh... yang didepan, kenalan dong!!!”. Hahaha Baru deh dia nengok kebelakang & kenalan ama gue akhirnya. Hahaha Gue udah kenal 3 orang. Setelah nunggu sejam, akhirnya ada suara di speaker (di BINUS, klo tuh dosen terlambat or ga masuk diberitahu lewat alat ini) : “Teng Tong Teng Tong, Kelas 03PPT dengan mata kuliah Metode Perancangan Program, Dosen berhalangan hadir”. H-ray.... Semua teriak kegirangan (hahaha kebiasaan dari dulu kali ya, klo guru atau dosen ga masuk pasti seneng, ga di kuliah, ga di SMU).

Hari Kedua (Selasa) :
Hari kedua ini rasanya males banget kuliah pagi. Soalnya mesti bangun jam 6. Mana gue tidur jam satu lagi semalem. Akhirnya bangun juga de. Masi sama kayak kemaren suasananya, tapi temen baru gue udah bertambah lagi. Hari ini mata kuliah Kalkulus II. Dosennya gimana ya. Klo kata gue sih, better than semester 2. Tapi Cuma better dikit. Soalnya, gue masi belom sepenuhnya ngerti tentang yang diajarin (apa otak gue ya yang bermasalah) huhuhu. Pulangnya, gue ngambil formulir PORSINARA, untuk lomba Badminton. Uda gitu gue juga ngambil formulir untuk jadi aktivis HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). And then, nothing special.

Hari Ketiga (Rabu) :
Hari ini gue ada mata kuliah Pemrograman Berorientasi Object (PBO) jam 9 pagi. Lumayan dosennya. Maksudnya enak ngajarnya klo bagi gue. Tapi ya baru pertama, jadi blom tau de gimana-gimananya (maksudnya apa ya???) hehehe. Abis PBO, gue turun ke lantai 3 untuk mata kuliah English II. Tapi, setelah berdiri di depan kelas, gue ama sobat gue ngeliat kebawah (ke stand HIMTI), disitu ada ketua kelas gue + sobat gue (namanya Sicil) juga waktu di PAT dulu. Akhirnya gue nyamperin deh ke bawah (lantai 1). Akhirnya pas ketemu kita teriak bareng... hahaha melepas kangen... Trus dateng sobat gue lagi mantan PAT (namanya Herlina). Spontan gue ama dia teriak lagi... hahaha Trus sobat gue ngeliat ada mantan PAT lagi di foodcourt. Jadinya, kita berempat nyamperin mereka. Kita teriak lagi. Hahaha pokoknya hari ini uda kayak reunian kecil. Hahaha Gue juga ga ngerti. Padahal kita ga ketemuan baru 2 bulan doang karena libur ujian akhir. Hahaha Sayang kita Cuma ngobrol sebentar aja, soalnya kita semua masi ada kelas lagi. Terus gue masuk kelas English II. Gilaaaaa keren abis dosennya... klo menurut gue si, dia orang bule gitu.... bukan karena ganteng, tapi cara ngajarnya... kayak uda profesional abis. Uda gitu ga ngebetein lagi. Pokoknya asik abis de... Kesan pertama begitu menggoda.... hehe bangga gue punya dosen kayak dia... Moga aja gue jadi tambah lebih maju Englishnya.... Amin...

(To Be Continue......)

2 Comments:

At 11:55 PM, Blogger Unknown said...

1. I just wanna say, "Kasian deh luuu... (untuk kasus mo kenalan tapi dicuekkin)"
2. Lu musti coba masuk kelas gw pas kalkulus 2, dosen gw pinter en asik banget ngajarnya.

 
At 11:39 PM, Blogger BeD said...

Klo ada waktu ya Ste...
Hehe

 

Post a Comment

<< Home